bahasin

Selasa, 25 Februari 2014

Banyak orang membaca berita lewat sosial media

Bahasin banyak orang di Indonesia yang membaca berita lewat sosial media twitter, facebook dan lain-lain. Situs-situs berita banyak diakses melalui sosial media yang dianggap sangat berperan penting dalam kenaikan trafik pembaca di Indonesia. Hal ini dikarenakan oleh semakin meningkatnya pengguna internet yang menggunakan aplikasi sosial media mengenai berita terkini.

berita sosial media
Terdapat banyak perubahan dari situs-situs sosial media dan media berita, dengan memberikan berita terbaru dan terkini adalah hal yang paling berpengaruh pada kemajuan ini. Tentu saja kontribusi sosial media untuk peningkatan trafik situs berita jadi melonjak hingga 57 persen sejak 2009.

Dengan mudahnya mendapatkan berita yang sedang terjadi menjadikan peran penting dalam bertambahnya jumlah pengguna internet di Indonesia. Kurang lebih 50 persen pengguna internet biasanya mengetahui berita terbaru dari sosial media milik teman atau sahabatnya yang dibagi agar makin banyak orang yang mengetahui berita tersebut.

berita lewat sosial media
Fasilitas share media berita pada masing-masing sosial media menjadi faktor pendukung utama dalam mempercepat pertumbuhan pengguna internet yang membaca berita. Dengan banyak terjadinya bencana di Indonesia membuat banyak pengguna internet mencari berita seputar kejadian yang sedang berlangsung. Hal ini sudah dianggap sebagai kebutuhan pokok dalam sehari-hari sebelum melakukan aktivitas banyak orang.

Biasanya seperti berita yang memberitahukan informasi lokasi banjir dan macet di kota Jakarta, sebelum berangkat kerja melakukan pencarian mengenai hal tersebut agar memudahkan perjalanan ke tempat kerja. Dengan harapan tidak terjebak macet, banjir dan sebagainya banyak orang mencari informasi berita melalui sosial media yang digunakannya agar lancar selama perjalanan.

sebelumnya selanjutnya home