bahasin

Selasa, 25 Februari 2014

Cara memilih template blog sesuai keinginan

Bagaimana cara memilih template blog yang sesuai dengan keinginan anda? Sebenarnya mudah saja cara memilih template yang baik untuk digunakan pada blog anda. Tidak perlu susah-susah mencari template blog mana yang akan anda gunakan, cukup gunakan template asli dari blogger saja. Pada blogger sudah tersedia berbagai jenis template yang bisa digunakan untuk blog anda. Memang terdapat kekurangan pada template blog asli dari blogger ini, akan tetapi semuanya bisa anda berikan modifikasi template melalui edit html yang disediakan blogger.

berbagai jenis template
Untuk memodifikasi template blog ini anda tinggal melakukan pencarian sesuai perubahan yang diinginkan pada template anda. Misal seperti merubah title yang akan digunakan pada template blog anda, tinggal masuk ke situs google.co.id lalu lakukan pencarian dengan kata kunci merubah title. Akan terdapat banyak artikel yang membahas mengenai cara merubah title, silahkan pilih artikel mana yang kira-kira sesuai dengan keinginan anda lalu terapkan pada blog anda melalui edit template dan edit html blogger.

Dengan cara seperti diatas, saya mendapatkan sedikit ilmu mengenai cara mengutak-atik template yang saya gunakan ini. Memang pada sebelumnya saya juga melakukan pencarian template blog lalu mendownloadnya untuk dipasang pada blog saya. Akan tetapi terdapat kekurangan pada isi script di dalam template yang biasa didownload. Biasanya terdapat script-script aneh yang akan memberikan keuntungan pada pembuat template tersebut dan memberikan kerugian pada blog anda. Maka dengan ini saya sarankan untuk memakai template blog asli dari blogger dan memberikan polesan modifikasi agar terlihat lebih baik atau lebih seo sekalipun.

berbagai pilihan template
Dengan sedikit pengalaman sejak september 2013, saya mulai kembali mempelajari script template yang saya gunakan sebelumnya. Intinya sih lebih banyak script yang digunakan akan memberi kelebihan dalam segala bidang tergantung pada kepentingannya, akan tetapi memberikan efek buruk juga jika terdapat banyak script yang anda gunakan pada template blog anda. Ternyata google kurang menyukai template yang menggunakan script secara berlebih, selain itu dapat membebani blog anda juga dalam pengaksesannya.

power bank yoobao mengatakan...

Thanks cara2nya gan...

sebelumnya selanjutnya home