bahasin

Selasa, 25 Februari 2014

Banyaknya bencana gunung meletus dan banjir

Bahasin banyaknya bencana gunung meletus dan banjir saat ini apakah tanda-tanda akan segera kiamat? Jika anda seorang muslim atau orang islam, mungkin pernah membaca tentang salah satu tanda-tanda kiamat adalah gunung-gunung yang meletus dan banjir dimana-mana. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi cuaca ekstrim ini terjadi pada belahan dunia lainnya.

bencana banjir
Bencana banjir di Indonesia bukan saja terjadi di kota Jakarta, akan tetapi banjir juga menyerang kota-kota lainnya seperti Tangerang, Bekasi, Kerawang, Purwakarta, Subang, Indramayu dan masih banyak lagi jika harus disebutkan satu-persatu. Sebenarnya apakah akar masalah dari banjir ini? Sudah pasti intinya dari kutub es yang mencair sehingga jumlah air di dunia semakin bertambah. Hal ini mengakibatkan bertambahnya volume air di lautan yang menambah ketinggian titik air di dunia. Tidak sedikit daratan di lepas pantai semakin tertutup air laut yang volumenya bertambah karena mencairnya kutub es karena pemanasan global yang diakibatkan oleh manusia.

bencana gunung meletus
Bencana gunung meletus tidak dapat diprediksi kapankah akan terjadi, karena dengan alat secanggih apapun tidak dapat diperkirakan meletusnya sebuah gunung merapi di dunia ini. Hanya Allah SWT yang tahu kapan akan terjadinya meletus dan sesuai kehendak-Nya gunung akan meletus. Indonesia yang berada pada belahan cincin api yang memiliki jumlah gunung merapi paling banyak di dunia tentu saja daerah yang paling rawan terhadap bencana ini. Akan tetapi setelah terjadinya bencana gunung meletus, maka akan membuat daerah sekitarnya subur dan kaya akan kekayaan alam yang sangat berharga. Kesuburan pada daerah sekitar letusan gunung merapi sudah dapat dipastikan kebenarannya. Bukan saja itu, kekayaan alam yang dimuntahkan dari letusan gunung merapi ini menambah kekayaan alam di daerah sekitar letusan gunung merapi.

Memang terdapat hikmah dibalik sebuah bencana yang terjadi, akan tetapi apakah hikmah dari sebuah bencana banjir yang terjadi di kota Jakarta selama ini? Menurut saya hikmah yang dapat diambil adalah kesadaran warga Jakarta untuk tidak membuang sampah ke sungai dan agar pemerintah tidak seenaknya membuat kawasan Jakarta menjadi tempat hunian dimana-mana. Karena dibutuhkan saluran air yang mengalir agar air sungai dapat mengalir dengan benar sesuai jalurnya sampai ke lautan. Jika hal ini tidak diperbaiki, maka sampai kapanpun kota Jakarta akan kebanjiran. Intensitas tingginya kiriman air dari bogor menjadi salah satu akibat banjirnya kota Jakarta, maka dari itu aliran air sungai yang ada di Jakarta harus segera diperbaiki.

power bank yoobao mengatakan...

Apakah itu merupakan tanda2 kiamat?

sebelumnya selanjutnya home