bahasin

Rabu, 26 Februari 2014

Verifikasi blog anda di berbagai situs

Bahasin verifikasi blog di berbagai situs yang memiliki reputasi dan ranking yang baik. Tujuan dari verifikasi adalah tanda sah atau diakuinya blog anda di internet dengan status dapat dipertanggung jawabkan kepemilikannya. Selain dari hal itu, dengan memverifikasi blog anda di berbagai situs memberikan backlink yang baik pada blog anda dari situs-situs yang terakreditasi baik di mata internet. Di bawah ini akan saya sertakan dimana saja tempat-tempat yang baik untuk memverifikasi blog anda.

verifikasi blog google
Google adalah tempat terbaik untuk memverifikasi blog anda, terdapat berbagai pilihan cara untuk memverifikasi blog anda di google. Melalui alamat situs https://www.google.com/webmasters anda dapat melanjutkan untuk memverifikasi blog anda, tentukan cara untuk memverifikasi blog anda. Lebih banyak cara yang terverifikasi tandanya lebih baik blog anda di mata dunia internet. Seperti pada gambar, saya telah berhasil memverifikasi blog ini dengan 2 cara yaitu melalui tag html google dan menggunakan google analytics. Tentu saja dengan tambahan 1 cara yang tidak tercantum pada gambar adalah verifikasi blog ini dengan alamat email gmail. Untuk verifikasi melalui email ini sudah otomatis pada google webmaster, hanya saja pada google plus dibutuhkan verifikasi email melalui link yang diberikan pada email anda di gmail.

Alexa adalah tempat terbaik setelah google untuk memverifikasikan blog anda. Pada alexa ini hanya terdapat 1 cara saja yaitu melalui meta tag yang ditambahkan pada template blog anda. Jangan lupa sekalian buat widget site info blog anda di alexa agar terakreditasi lebih baik di mata alexa. Walaupun secara tidak langsung, ternyata alexa sangat berpengaruh pada ranking situs di dunia internet pada saat ini. Jadi jangan sampai melewatkan untuk memverifikasi blog anda di alexa.

Bing adalah tempat ketiga terbaik setelah google dan alexa untuk melakukan verifikasi blog jika menurut saya. Bing ini adalah satu rumah dengan situs yahoo yang sudah lama saya kenal. Perlu anda perhatikan bahwa bing ini terhubung dengan situs microsoft yang menjadi nenek moyang dunia komputerisasi. Pada situs bing hanya terdapat 1 cara untuk memverifikasikan blog anda, untuk masuk ke bing anda harus memiliki akun di microsoft. Jadi buat terlebih dahulu akun di microsoft lalu sign in using microsoft pada situs bing. Setelah itu masuklah pada bagian webmaster bing.

verify site
My WOT adalah tempat keempat terbaik menurut saya, karena WOT ini adalah kependekan dari web of trust atau yang artinya web kepercayaan. Disini hanya terdapat 1 cara juga melalui meta tag yang ditambahkan pada template blog anda. Disini dapat sekaligus memberikan review mengenai blog anda, jadi jangan sia-siakan untuk melakukan verifikasi pada my WOT. Berikan reputasi yang baik untuk blog anda, tapi jangan marah jika ada orang yang iseng memberikan reputasi buruk. Karena nantinya akan ada review dari pihak admin my WOT yang memverifikasi review-review tersebut.

Pinterest adalah salah satu tempat terbaik untuk memverifikasikan blog anda di dunia internet. Disini terdapat 1 cara juga melalui meta tag yang ditambahkan pada template anda, jangan lupa untuk membuat pin blog anda pada pinterest ini. Karena lumayan jika berhasil mendapatkan backlink dari pinterest maka ranking blog anda akan segera meningkat. Backlink ini tidak akan langsung menjadi blog anda, karena suatu saat akan menjadi backlink secara sendirinya.

Untuk saat ini saya memberikan informasi untuk memverifikasi blog anda melalui google, alexa, bing, my WOT dan pinterest. Lain kali akan saya tambahkan situs-situs tempat verifikasi blog yang baik. Perlu anda ingat jangan pernah menghapus meta tag yang sudah terdapat pada template blog anda, karena sekali-kali situs-situs tersebut melakukan verifikasi ulang pada blog anda. Walaupun blog sudah terverifikasi sebelumnya, jika anda menghapus meta tag tersebut dapat mengurangi akreditasi blog anda pada tempat verifikasi tersebut.

Unknown mengatakan...

Postingan sebelum tidur #Verify

powerbank mengatakan...

Nice info gan...

sebelumnya selanjutnya home